"Temans" ketika Ulangan

Okeh kembali lagi sama gue, iya gue! Bukan kamu, apalagi kamu yang aku sayangi dan cintai, namun tidak sebaliknya #hiks okehpiks next~
Tidak lupa untuk selalu melakukan 3S yang selalu diajarkan disekolah dan diterapkam dimana pun, Senyum Salam Sapa.

Jadi gak usah panjang kalam, niat postingan gue kali ini, gue mau cerita sedikit pengalaman gue mengenai temen-temen gue ketika lagi ulangan atau ujian, atau UTS atau UAS ya pokoknya gitu deh.
Gue yakin pengalaman gue yang satu ini, bukan pengalaman yang orang banyak gak ngalamin juga. Karna menurut gue yang namanya temen bisa aja berubah seketika kalo lagi ujian. Langsung aja ini dia beberapa tipe orang yang ngaku temen ketika lagi ujian versi gue. Cekidot!

1. Baik
Gue yakin lu semua pernah nyicipin yang namanya nyontek, Right?!. Ini tipe temen yang paling gue suka ketika lagi ujian, karna pengertian, ketika gue lagi kesusahan, dia yang ngasih tahu gue, tempe, bakwan, dan gorengan yang lainnya. Yaa walaupun gue gak terlalu yakin sih dia ngasih tau jawaban yang bener apa enggak, tapi gue sebagai pencontek tau diri aja masa iya udah dikasih tau masih nanya juga jawabannya bener apa enggak. Tapi terima kasih lho yaa buat semua temen temen gue yang telah membantu lembar jawaban gue sehingga tidak kosong.

.
2. Penyakitan Dadakan
Iya ini dia tipe temen yang paling gue prihatinkan, kenapa? Karna sesehat sehatnya temen lu, sebugar bugarnya temen lu, yang namanya ulangan pasti ada aja temen lu yang tiba tiba jadi BUDEG. Ketika lagi ulangan, lu mau panggil temen lu sekenceng apapun, yang namanya budeg ya tetep aja kaga bakal denger, eh pura pura kaga denger deng. buat ngadepin tipe yang satu ini,  gue gatau mesti kasian karna tiba tiba dia budeg apa harus kesel karna gak bisa bantu isi lembar jawaban gue. Mungkin lu mesti sediain korek kuping sepabrik buat dia, biar kaga tambah kronis penyakitnya.

.
3.PMS
Okeh ini tipe paling horror selama perjalanan sekolah gue dari waktu gue dirahim sampe sekarang kelas 12. Ini tipe paling di takuti disemua kalangan khalayak. Lo minta contekan itu sama aja kaya lo minta dilindes mobil, hot whells.


Gue : war (sebut saja mawar), nomer 3 dong?!
Mawar : apaan sih lu! Dari tadi nanya mulu, belajar dong makannya! Lu ngertiin perasaan gua apah! Gua udah belajar semaleman sembari jagain lilin, dan lu segampang itu minta jawabannya, lu pikir gua gak capek, hah?! Enak amat idup lu! SAKIT TAU!. .Bla..bla..bla...bla...
Gue : ..... "perasaan gue baru nanya sekali deh".

4. Jahat
Okeh, yang namanya baik kan pasti gak afdol kalo gak ada yang namanya jahat. Ini juga salah satu tipe temen gue yang ngeselin, ketika gue minta contekan, dia malah sengaja jawab dengan nada suara yang tinggi biar pengawas denger.


Gue : war (sebut aja bambang), nomer 3 dong?
Mawar : APA KI?! NOMER 3 KI? LU NANYA JAWABAN NOMER 3 KI?!HAH?!!
Gue : -________-" "wah bosen idup nih anak".
PENGAWAS: Hmmm... Legh ugha

.
5. Kampret
Oh tunggu dulu, dari 4 tipe temen diatas, bukan berarti gue pelajar yang gak di contekin juga, apalagi kalo waktu udah mau abis, gak peduli mau nyontek sama siapa pun, mau dia bodoh atau pinter yang penting lembar jawaban full gak ada yang kosong. Gini gini gue juga pernah dicontekin, atau mungkin sering, kalo gue lagi dicontekin kadang gua enggak merasa kesel, malahan kadang gue ngerasa pinter #plak!. Tapi ada aja temen yang nyontek gak tau diri, ada aja gitu temen yang nanya satu nomer doang, tapi sampe selesai.


Mawar : ki nomer 1 dong
Gue : A
Mawar : nomer 2?
Gue : E
Mawar : kalo nomer 3?
Gue : B -_-
-sampe nomer terakhir-


Kadang ada juga temen yang nanya tapi gak sabaran dan bikin gondok.

Mawar : ki nomer 1 dong?
Gue : ntar dulu
Mawar : nomer 1 ki
Gue : iya sabar ntar dulu gue ngerjain dulu.
Mawar : ki nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki, nomer 1 ki. (Begitu terus dah sampe bebusa mulutnya).


6.Thug Life
ini dia salah satu tipe "temen" yang patut dipertanyakan, kenapa? karena because adalah is, okeh skip. tipe ini pasti udah gak asing lagi buat kalian, ini bisa aja terjadi pada diri lo sendiri ataupun temen lo. karena ketika kita minta contekan sama dia, dia jawab belum, buuuuuut dia ngumpulin duluan. pasti kalian pernah ngerasainnya kan? right?!

Gue : war nomer 20 dong?
Mawar : beloman gue
Gue : war nomer 150 dong
Mawar : eh pentil kuda, soalnya aja cuma sampe 40.
Gue : ohiya yak.
Gue : war nomer 33 udah?
Mawar : belom, gua masih banyak yang kosong, termasuk hati gua #hiks
-beberapa menit kemudian-
Mawar : *ngumpulin duluan* *thuglife*
Gue : *pura pura kesurupan* -____-
.
Okeh sahabat sahabat ku yang zupeeer zekalih, itu dia beberapa tipe temen yang gua angkat dari pengalaman gue ketika ulangan, mungkin dari kalian juga ada yang pernah ngalamin. Ya, gua saranin sih lu berenti nyontek, kalo pengawasnya killer. Gue harap kalian selalu utamakan teman sekitar yah ekekekek. Karna "Nilai Mu Tergantung Pengawas dan Teman Sekitar Mu".

(but anyway, kok kayanya gua nyontek sama mawar mulu yah? perasaan gua gak punya temen yang namanya mawar deh ._.)

Okeh sekian dari gue RizkyFI, gue harap kalian terhibur sama postingan gue yang berusaha ngehibur walaupun fail. Kalo kalian punya tipe temen yang lainnya, kalian bisa tulis di kolom renang, eh kolom komentar maksudnya.Sekian dari saya Wassalamualaikum Wr.Wb. Bye^^ see you next time with my new post^^


Previous
Next Post »